Sabtu, 30 Juni 2018

BIG BAD WOLF 2018

Tgl 1 April 2018 lalu, aku menyempatkan diri ke BBW. Sebenarnya lagi enggak cari buku apa-apa sih, tapi penasaran aja kalau liat di medsos keliatannya buku anak banyak banget dan buku desain juga ada.. jadinya tergiur deh untuk dateng kesana.

Cuma pengalaman tahun kemaren yang katanya parah banget antriannya, akhirnya aku nunggu temenku dulu kesana, setelah temenku ngasih info, kalau ibu hamil aman kesana, langsuuung aku cuuus kesana sama suami jam 5 sore (nunggu suami pulang kantor). Dari rumah udah ngasih budget untuk beli buku cuma 200ribu aja, jadi harus selektif banget beli buku apa. Dan niatnya nyari buku fashion design atau fashion illustration. Tetaaapi sampai sanaa, yang kebeli buku anak semuaaaa, gimana dong soalnya ilustrasinya itu loh lucu lucu banget. 

Aku emang lagi berburu buku anak juga sih (ehehe ngeles). Karena selain buat referensi ilustrasi, ya bisa nyicil buat dede bayi. Disana banyak banget macemnya dari boardbook, pop up book, chapterbook, dll. Semua ilustrasi beragam. Pas banget deh pokoknya buat kamu yang kuliah di jurusan desain dan nyari referensi ilustrasi. 

Hasil buruan yang melenceng dari niat...

Untuk urusan harga, harganya terjangkau ya menurutku, buku anak kebanyakan di bawah 100ribu, mulai dari yang 25ribu juga ada loh. Sayangnya, aku terlalu larut di bagian buku anak. Jadi pas udah mau beranjak nyari buku desain, udah terlalu malam, kaki udah bengkak dan ditambah keliyengan karena kelamaan berdiri. 

Disana juga ada area untuk makannya, tapi engga boleh di bawa ya buku yang kalian mau beli. Bisa di titipin sama satpam, dan satpamnya juga ramah dan amanah kok, ahaha dia tau aja itu punya siapa. 

Tips buat kamu yang mau ke BBW tahun depan 
(aku sih berharap BBW buka lagi tahun ini): 

1. Makan dulu sebelum ke BBW. 
Karena kamu bakal keasyikan liat buku segitu banyaknya dan bakal lupa waktu. Bisa-bisa masuk angin karena keasyikan liat buku..hehe

2. Engga usah bawa banyak barang. 
Karena disitu kayaknya enggak ada deh tempat penitipan barang. Dan bakal repot juga kalau bawaan kamu banyak.

3. Pakai alas kaki yang nyamaaaan senyaman mungkin. 
Pegel itu udah pasti karena tempatnya luas banget. Sepenglihatan aku sih di area pilih-pilih bukunya enggak di sediain tempat duduk ya, jadi enggak bisa istirahat sebentar terus lanjut liat-liat lagi.

4. Tolooong banget jangan mengambil buku yang dijadikan sample. 
Maksudnya kalau berminat, ambil yang masih di plastik aja. Ini cerita sedikit pas aku kesana, aku bertemu dengan seorang ibu dan anaknya. Di rak buku yang sama dan kita melihat buku yang sama. Yang buat aku kesal, buku yang di jadikan sample itu hanya satu, oke baik aku tunggin aja deh ibunya liat-liat sample bukunya. Dan entah si ibu itu sengaja atau enggak, dia kayanya juga sadar kalau aku nunggu buku yang dia pegang, karena enggak mungkin dong aku buka buku yang masih di plastik sedangkan ada sample bukunya. 
Si ibu tadi malah bilang ke anaknya "nih ambil yang ini aja (buku sample)". Si anak enggak mau, karena engga tertarik sama buku itu. Tapi si ibunya maksa. Akhirnya buku sample itu di bawa pergi. Dan bikin keselnya lagi, setelah ibu beranjak kira-kira 2 meteran lah dari rak awal. Si ibu jatohin sengajaaaaaaa itu buku ke tumpukan buku lain terus jalan aja gitu kayak enggak tau apa-apa. Hemm mau di jambak nanti jadi viral, jadinya gue doain aja deh ibu itu sehaaaat, rejekinya lancar, dijauhkan dari orang-orang jahat yaa.. amiin 

5. Bawa kantong/tas belanja ramah lingkungan. 
Aku saranin ini perlu, karena pertama kamu enggak boros kantong, dan kantong yang di sediain BBW menurutku mudah robek. Aku waktu itu sampe dobel plastiknya karena robek. Dan kalau kamu banyak banget beli bukunya, enggak papa loh kalau mau bawa koper.  

6. Siapin mental. 
Ini penting karena kamu bakalan bersaing sama mimin-mimin jastip. hehhe...Semangat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar